3 Alasan Mengapa Real Madrid Akan Mampu Kalahkan Barcelona di El Clasico | Berita Bola Terbaru

3 Alasan Mengapa Real Madrid Akan Mampu Kalahkan Barcelona di El Clasico

Madrid tertinggal delapan poin dari Barcelona di klasemen sementara La Liga sejauh musim ini namun mereka masih bisa mengalahkan saingan berat mereka pada pertandingan akhir pekan ini sebagaimana dilansir dari kompas.com [19/12/2017].


Artikel berikut ini akan menjelaskan sejumlah alasan mengapa Real Madrid akan mampu memenangkan persaingan El Clasico mereka di Stadion Santiago Bernabeu akhir pekan ini.


1. Mengejar defisit 11 poin dengan Barcelona di La Liga

Sampai saat ini Los Galacticos masih tertinggal 11 poin di belakang saingan utama mereka dengan sisa satu pertandingan di tangan. Laga El Clasico akhir pekan ini sudah merupakan laga di pertengahan Desember, selisih 11 poin bisa membuat perburuan gelar akan langsung berakhir jika pada pertandingan akhir pekan nanti Real Madrid gagal meraih kemenangan melawan Barcelona.

Para pemain Real dan Zidane tahu akan hal ini. Mereka tahu apa yang dipertaruhkan di El Clasico berikutnya, mereka tahu bahwa mereka harus memenangkan pertandingan akhir pekan ini dengan segala cara.

Los Blancos akan mempertaruhkan jiwa dan raga mereka di lapangan. Ketika anak-anak asuhan Zidane bermain sebaik mungkin, mungkin tidak akan ada tim yang bisa menandingi mereka bahkan tim sekelas Barcelona pun tidak akan mampu menghadapi mereka

2. Sang Juara Dunia Antar Klub FIFA sedang memiliki momentum yang tepat

Los Blancos mungkin belum memenangi 6 piala dalam setahun, namun mereka mampu mendekati tahun ini dengan raihan 5 piala yang telah mereka kumpulkan. Piala terakhir yang berhasil mereka raih menempatkan Real Madrid sebagai klub terbaik di dunia setelah di final menaklukkan klub asal Brazil Gremio dengan skor 1-0 sebagaimana dilansir dari detik.com [17/12/2017].

Setelah menang melawan Gremio di final FIFA Club World Cup, Madrid dinobatkan sebagai klub terbaik di dunia untuk kedua kalinya berturut-turut. Madrid mungkin hanya mengalahkan lawan mereka dengan satu gol, tapi cara bermain mereka menunjukkan beberapa tanda positif untuk masa depan.

Untuk pertama kalinya musim ini, formasi berlian 4-4-2 Real Madrid berhasil bekerja dengan sempurna dengan Isco menghasilkan permainan hebat di posisi puncak di lingkaran tengah. Namun, kemampuan Luka Modric yang luar biasa memungkinkan Los Blancos bergerak dengan keinginan dan ekspresi menyerang menyerang sepenuh hatinya.

Penampilan Luka Modric dan kembalinya Gareth Bale memberi harapan bagi Zidane dan para pendukung Real Madrid. Bale mungkin memiliki performa yang tidak begitu baik di klub akhir-akhir ini, namun penampilannya dalam dua kali pertandingan di Piala Dunia Klub menghasilkan tanda-tanda positif.

3. Bermain di Bernabeu

Terakhir kali El Clasico digelar di Bernabeu di ajang kompetisi La Liga, memori tak terlupakan adalah pada saat Lionel Messi mengangkat bajunya setelah mencetak gol kemenangan pada menit-menit terakhir pertandingan.

Namun, setelah kejadian itu, Madrid mampu menjuarai La Liga, UEFA Champions League, dan Piala Super Spanyol [dengan menundukkan Barcelona] serta Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

Di bawah Zidane, Galacticos hanya kehilangan satu kali Clasico yang merupakan pertandingan liga terakhir di Bernabeu awal tahun ini dan mereka telah berhasil menang tiga kali, sementara hanya mengikat satu kali saja.

Pertemuan terakhir mereka di Bernabeu di Piala Super berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid. Hal inilah yang membuat kami berada dalam posisi aman untuk mengklaim bahwa bermain di Bernabeu akan memberikan tim tuan rumah keunggulan yang sangat penting.


Sumber : Uc News


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2