4 Kejadian Kontroversial di Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona | Berita Bola Terbaru

4 Kejadian Kontroversial di Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid harus mengakui kehebatan sang rival, FC Barcelona usai takluk 3-0 di kandang sendiri dalam duel El Clasico La Liga Spanyol pekan ke-17, Sabtu, 23 Desember 2017. Barca mampu unggul berkat gol Luis Suarez (54), Lionel Messi (64) dan Aleix Vidal (90+3), demikian dilansir dari Bola.com (23/12/17).


Laga El Clasico antara kedua raksasa sepak bola Spanyol ini selalu memunculkan banyak drama dan hal-hal kontroversial.

Hal ini pula yang membuat El Clasico selalu jadi pertandingan yang paling ditunggu-tunggu penggemar bola seluruh dunia. Apalagi, ini adalah ajang adu dua pemain terbaik di dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Nah, sepanjang laga ini terdapat beberapa kejadian kontroversial dan memicu perdebatan. Berikut ini kami rangkumkan 4 kejadian kontroversial di laga El Clasico antara Real Madrid kontra FC Barcelona:

1. Suarez tidak offside

Luis Suarez mendapatkan sodoran dari Messi dalam posisi yang menguntungkan untuk bisa membawa Barca unggul. Namun wasit Sanchez Martinez dengan segera meniup peluit tanda offside.
Pemain Uruguay itu melakukan protes keras karena merasa berada dalam posisi onside. Dari tayangan ulang pun bisa dilihat Suarez sebenarnya tidak offside.

2. Handball Dani Carvajal

Dani Carvajal harus keluar pada menit ke-63 setelah mendapatkan kartu merah dari wasit Sanchez Martinez. Dia diberi kartu merah karena berusaha menghalau bola dengan tangan di depan gawang.
Carvajal yang tahu dan sadar telah membuat pelanggaran itu berlari ke luar lapangan tanpa protes usai menerima kartu merah. Insiden ini jadi petaka bagi Madrid karena Barca diberi penalti.

Lionel Messi yang jadi eksekutor penalti sukses menaklukkan kiper Keylor Navas dan membawa Barca unggul 2-0 atas tuan rumah.

3. Handball Sergi Roberto dan Ivan Rakitic


Dua pemain Barcelona yakni Sergi Roberto dan Ivan Rakitic terlihat seperti melakukan handball di kotak terlarang. Namun wasit Sanchez Martinez, dilansir dari Bolasport.com (23/12/17), tidak memberikan penalti pada Madrid.

Keputusan ini terbilang tepat karena baik Sergi Roberto dan Rakitic tidak sengaja menyentuh bola. Tangan kedua pemain Blaugrana ini berada dalam posisi pasif saat menyentuh bola sehingga bukan merupakan sebuah pelanggaran.

Keputusan wasit itu sudah sesuai dengan Law of the Game FIFA pada Law 12 bab Fouls and Misconduct.

Menurut aturan itu, handball bukan pelanggaran jika bola mengarah ke tangan pemain (bukan tangan yang mengarah ke bola), atau tangan terkena bola saat blocking dengan posisi membelakangi bola dan tangan terkena bola yang melindungi alat vital.

4. Bola out Messi


Gol ketiga Barcelona bermula dari aksi individu Messi melewati Marcelo sebelum akhirnya memberikan assist ke Aleix Vidal. Namun sebelum gol itu terjadi, Messi terlihat berusaha menyelamatkan bola yang sudah keluar.

Beberapa menit Madrid terlihat melakukan protes, namun wasit 34 tahun memutuskan pertandingan tetap berlanjut.

Dari tayangan ulang terlihat bola sudah meninggalkan lapangan hanya beberapa sentimeter sebelum diselamatkan kapten timnas Argentina itu.

Terlepas dari kontroversial yang terjadi, baik Barca maupun Madrid sama-sama dirugikan dengan semua itu. Lalu, bagaimana pendapat kamu soal kontroversial ini? Berikan komentar terbaikmu.

Sumber : Uc News

Baca Juga : "Via Vallen Diserbu Netizen Gara-gara Manchester United, Ternyata Hal Kecil Ini Masalahnya"
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2