Dibawah Kepemimpinan McMenemy, Strategi Indonesia Selection Terlihat Ganas | Berita Bola Terbaru

Dibawah Kepemimpinan McMenemy, Strategi Indonesia Selection Terlihat Ganas

Dibawah Kepemimpinan McMenemy, Strategi Indonesia Selection Terlihat Ganas

Indonesia - PSSI telah memutuskan untuk menunjuk Simon McMenemy sebagai Pelatih Indonesia Selection, yang akan menghadapi Islandia. Dibawah kepemimpinan Simon McMenemy, strategi Indonesia Selection nampaknya terlihat ganas.

PSSI, telah secara resmi menunjuk pelatih bernama lengkap Simon Alexander McMenemy , untuk menjadi Pelatih Indonesia Selection. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Indonesia Selection akan menjadi lawan perdana Islandia pada 11 Januari 2018 nanti.

"Untuk posisi pelatih, PSSI sudah memilih pelatih klub Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Ini sebagai sebuah penghargaan bagi Mcmenemy yang membawa Bhayangkara FC menjuarai Gojek Traveloka Liga 1 2017." Tulis PSSI, seperti yang dikutip dari pssi.org (15/12/2017)

Jika menilik dari strategi yang selalu diterapkan oleh McMenemy saat melatih Bhayangkara FC, pelatih berusia 40 tahun itu kerap kali menampilkan strategi 4-3-3. Dimana pelatih berkebangsaan Skotlandia itu tetap mengutamakan kekuatan di lini depan, tanpa melupakan kekuatan di lini pertahanan.





Dibawah kepemimpinan Simon McMenemy dengan menerapkan formasi 4-3-3. strategi Indonesia Selection akan semakin ganas. Ditambah lagi, ke-35 pemain yang dirilis PSSI adalah pemain-pemain terbaik dari Liga 1 Indonesia.

"PSSI sudah menetapkan 35 pemain dalam daftar pilihan. Penetapan 35 pemain ini berdasarkan performa dan statistik pemain serta kontribusinya untuk tim selama kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017. Dan juga sebagian besar dari daftar pemain ini sudah menjadi langganan di Tim Nasional Indonesia di baik senior ataupun kelompok usia." Tulis PSSI, seperti yang dikutip dari pssi.org (15/12/2017)

Ke-35 nama pemian yang dirilis PSSI adalah nama-nama yang sudah tidak asing lagi di telinga pecinta sepakbola Tanah Air. Nama-nama besar seperti Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim dan Greg Nwokolo, menjadi salah satu nama besar yang sangat pantas memimpin lini depan Indonesia Selection hadapi Islandia.

Dari ke-35 pemain ini, PSSI akan mengerucutkannya menjadi 22 pemain yang nantinya akan berhadapan dengan Tim berjuluk Our Boys itu. Selain tentunya mempertimbangkan dari sisi kualitas, PSSI juga mengajak suporter Indonesia untuk memilih 11 Starting XI.


Terlepas dari itu semua, Strategi Indonesia Selection dibawah kepemimpinan McMenemy akan semakin ganas. 3 pemain lini depan akan saling support satu sama lain untuk menembus lini pertahanan Islandia.

3 pemain lini tengah, akan memiliki tugas masing-masing, dimana nantinya akan terdapat satu nama pemain yang akan menjaga keseimbangan antara lini pertahanan dan lini depan.

Sementara untuk defender, Simon lebih percaya dengan memaksimalkan 4 pilar utama, sehingga serangan yang dilancarkan ke arah gawang Indonesia Selection nantinya dapat di minimalisir.

Strategi diatas tentunya hanya sebuah gambaran ganasnya formasi 4-3-3 milik McMenemy. Sedangkan siapapun nantinya yang akan menjadi Starting XI Indonesia Selection, mampu meraih hasil yang terbaik. Sukses selalu untuk Simon McMenemy, dan sukses selalu untuk dunia sepakbola Indonesia.

Sumber : Uc News


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2