Lapor Merah Juventus Saat Melawan Tim-Tim Inggris | Berita Bola Terbaru

Lapor Merah Juventus Saat Melawan Tim-Tim Inggris

Turin - Juventus akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di fase knock-out Liga Champions. Bianconeri dihantui catatan buruk melawan tim Inggris.


Undian babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Senin (11/12/2017) malam WIB mempertemukan Juve dengan Spurs di babak 16 besar. Terundi dengan klub asal Inggris itu menjadi semacam pesan awal yang buruk untuk 'Si Nyonya Tua'.

Menurut catatan Opta, dalam lima pertemuan terakhir melawan wakil Inggris di fase gugur kompetisi Eropa, Juve tak pernah keluar sebagai pemenang. Perjalanan buruk mereka dimulai pada musim 1998/1999.
Ketika itu, Juve gagal melaju ke final setelah kalah agregat 3-2 dari Manchester United. Padahal, pada leg pertama Juve berhasil menahan imbang MU 1-1 di Old Trafford. Tapi di leg kedua mereka kalah 2-3 di laga kandang, setelah lebih dulu memimpin 2-0.

Di musim 2004/2005, Juve bertemu dengan Liverpool di perempatfinal Liga Champions. Tim asal kota Turin tersebut tersingkir setelah kalah 1-2 di leg pertama dan bermain imbang 0-0 di leg kedua.

Musim berikutnya, giliran Juve disingkirkan Arsenal di perempatfinal Liga Champions. Mereka kalah 0-2 di kandang Meriam London dan cuma main imbang 0-0 di laga kandang.

Di musim 2008/2009, gantian Chelsea yang menyingkirkan Juve di fase knock-out Liga Champions. Juve ketika itu kalah 0-1 di Stamford Bridge dan cuma berimbang 2-2 di Turin.

Fulham jadi tim Inggris terakhir yang bisa menyingkirkan Juve. Itu terjadi dalam laga perempatfinal Liga Europa 2009/2010, yang pada saat itu Juve gagal mempertahankan keunggulan agregat 3-1 setelah dilibas 1-4 di leg kedua. 

Sumber : Detik.com

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2