Inilah 5 Bek Terburuk Sejarah Liga Inggris | Berita Bola Terbaru

Inilah 5 Bek Terburuk Sejarah Liga Inggris


Liga inggris terkenal dengan permainan keras dan cepat yang biasa disebut kick and rush. Dengan permainan seperti itu, stamina amat sangat diperlukan di liga inggris. Mulai dari penjaga gawang sampai striker.




Khusus di posisi belakang kedua sebelum penjaga gawang yaitu bek, stamina yang prima diperlukan. Stamina dalam posisi bek diperlukan untuk membantu penyerangan dan pertahanan.

Tapi, dalam sejarah liga inggris terdapat beberapa pemain yang sudah di beli dengan mahal tapi tidak bisa mengangkat tim yang dibelanya. Inilah pemain-pemain dengan posisi bek yang dianggap sebagai pemain belakang ( bek ) yang terburuk dalam sejarah liga inggris :

1. Jean-Alain Boumsong ( Newcastle United )
Pemain asal prancis ini sebelumnya bermain di liga prancis dengan membela klub Auxerre. Pada saat membela Auxerre, dia dianggap menjadi bek tengah terbaik dunia yang akhirnya klub liga inggris Newcastle berminat membelinya untuk menggunakan jasanya.

Sebelum membela Newcastle dia dipinjamkan ke Rangers di tahun 2004/2005 dan di tahun 2005/2006 Boumsong resmi membela Newcastle United. Semusim bermain di Newcastle dia gagal menunjukkan peforma terbaiknya dan akhirnya dia dijual ke Juventus.

2. Marco Materazzi (Everton)
Marco Materazzi kelahiran italia yang menjadi legenda dari tim liga italia Inter Milan. Sebelum menjadi legenda Inter, dia berulang kali berpindah klub karena sulit menemukan peforma terbaiknya.

Pada tahun 1998/1999, Everton membeli bek jangkung tersebut. Dalam berkostum Everton, Marco dikenal dengan sikap yang tak disiplin, tekel yang kotor dan tempramental yang membuat rugi timnya sendiri.

3. Djimi Traore ( Liverpool )
Traore memulai karir profesionalnya bersama klub kelahiranya di prancis. Pada tahun 1999, tim papan atas liga inggris Liverpool merekrut Traore hingga kontraknya berakhir pada tahun 2006.

Dalam karirnya bersama Liverpool, dia tidak bisa menunjukan peforma terbaiknya seperti pada saat dia bermain di prancis. Selama hampir tujuh tahun berseragam merah tersebut, Traore lebih sering duduk di bangku cadangan.

4. Roque Junior ( Leeds United )
Junior sembelum memperkuat leeds, dia penah memperkuat team merah hitam italia yaitu Ac Milan. Bersama Ac Milan, dia berhasil menyembahnkan gelar juara Liga Champions dan pernah mengantarkan Brazil menjadi juara Piala Dunia.

Di tahun 2003, Leeds membelinya yang bermaskud untuk membangun tim yang kuat dan pemain berkualitas. Pada debut pertama bersama Leeds, ia di usir keluar dari lapangan lebih awal. Para supporter Leeds heran terhadap klubnya sendiri, kenapa mereka mau meminjam pemain yang tidak tau cara bermain.

5. Pascal Cygan ( Arsenal )
Cygan memulai memperkuat tim london ini pada tahun 2002 sampai 2006. Dia di datangkan dari Lille karena penampilan yang sangat mengesankan bersama team prancis tersebut.
Selama berkarir bersama Arsenal, ia hanya bermain dalam 63 laga. Cygan dinilai sangat buruk sebagai pemain belakang. The Gunners sebutan supporter Arsenal pun bahkan punya lagu sendiri untuk Cygan, seperti cuplikan lirik " Ia bermain ketika tidak ada yang fit, Cygan !". Tapi, dia berhasil membawa Arsenal menjuarai liga inggris tanpa terkalahkan.

Kalian masih kenal dengan sosok berikut dan bagaiman tanggapan kalian ? komen dibawah ya !

Sumber : Uc News






























close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2